Cara Menghilangkan Kapalan di Tangan dan Kaki

Cara Menghilangkan Kapalan di Tangan dan Kaki


Cara Menghilangkan Kapalan di Tangan
Kapalan terjadi karena proses penumpukan keratin yang biasanya disebabkan oleh tekanan pada kulit, untuk wanita, kapalan di kaki biasa disebabkan karena pemakaian sepatu hak tinggi yang terlalu sering dalam jangka waktu yang cukup lama sedangkan untuk kapalan di tangan biasanya disebabkan karena tangan terlalu banyak dibuat bekerja kasar, untuk wanita, pekerjaan rumah merupakan pekerjaan tangan yang berisiko tinggi menyebabkan kapalan di tangan.

Salah satu cara menghilangkan kapalan di tangan atau kapalan di kaki yang efektif adalah dengan menggunakan kulit buah nanas. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, pertama-tama, rendamlah tangan dan kaki Anda di dalam air yang hangat kurang lebih selama 20 menit.

Iris kulit nanas segar lantas tempelkan bagian dalam kulit nanas pada bagian tangan atau kaki yang kapalan, supaya kulit nanas tidak jatuh ke lantai, jangan lupa untuk merekatkannya dengan plester luka dan agar lebih sempurna, bungkus kaki atau tangan dengan kaos kaki atau sarung tangan, diamkan selama satu malam dan lepaskan kulit nanas perlahan-lahan dari kaki atau tangan keesokan harinya lantas rendam lagi tangan dan kaki di air yang hangat. Usahakan untuk terus melakukan perawatan dengan kulit buah nanas ini selama 4 malam hingga kulit kapalan lenyap.

Cara Menghilangkan Kapalan di Kaki
Cara menghilangkan kapalan di kaki dengan kulit buah nanas, mengharuskan kita untuk merendam kaki terlebih dahulu di dalam air yang hangat, mengapa demikian? karena kaki yang direndam di dalam air hangat akan menjadi lebih lunak dan kenyal yang mana bisa menghilangkan kaki kapalan dengan sangat efektif apalagi jika air rendaman ditambahkan dengan garam secukupnya, lakukan 3x seminggu selama 15 menit.

Cara Menghilangkan di Telapak Tangan dan Kaki

Lakukan scrubbing
Cara menghilangkan kapalan di telapak tangan dengan mengaplikasikan scrubbing atau lulur scrub atau scrubbing alami yang dibuat dari campuran kopi dan minyak zaitun. Scrubbing ini akan membantu merawat telapak tangan yang kapalan menjadikannya lebih halus.

Sikat kaki
Cara menghilangkan kapalan di telapak kaki dengan rutin menyikat kaki, untuk menyikat kaki Anda bisa menggunakan batu apung yang tekstur batunya halus. Selesai merendam kaki di dalam air hangat, lanjutkan dengan menyikat telapak kaki memakai sikat kaki khusus, metode alami ini efektif untuk mengikis lapisan kulit telapak kaki yang kasar.

Lotion
Cara menghilangkan kapalan dengan rajin mengoleskan lotion pelembab yang secara efektif akan melembabkan kulit kaki atau kulit tangan, Anda bisa menggunakan olive oil atau body lotion.

Dikutip dari: http://griyaakucantik.com/blog/cara-menghilangkan-kapalan-di-telapak-tangan-dan-kaki
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: